OUJsZK9MhOKMehKlVYFEackge9to5RosUKgZivzU

Ide Konten Youtube Tanpa Menampilkan wajah

Apakah anda tertarik untuk membuat konten Youtube tanpa menampilkan wajah? Berikut ini ada banyak ide konten yang bisa Anda coba, tergantung pada minat, bakat, dan tujuan Anda. Berikut adalah beberapa saran dari saya:

Jika Anda suka memasak, Anda bisa membuat konten memasak dengan menunjukkan tangan Anda saat mempersiapkan, mengolah, dan menyajikan berbagai hidangan. Anda bisa memberikan tips, trik, resep, atau cerita tentang makanan yang Anda buat. Anda juga bisa menggunakan voice over untuk menjelaskan langkah-langkah atau memberikan komentar. Contoh kreator YouTube yang membuat konten memasak tanpa wajah adalah Goyumyum dan Nino's Home.

Jika Anda suka bermain video game, Anda bisa membuat konten gaming dengan merekam gameplay Anda dan memberikan komentar suara atau teks yang menghibur, informatif, atau kritis. Anda bisa memilih genre game yang sesuai dengan selera Anda, seperti action, adventure, simulation, strategy, atau puzzle. Anda juga bisa berinteraksi dengan pemain lain atau penonton Anda. Contoh kreator YouTube yang membuat konten gaming tanpa wajah adalah PewDiePie dan Corpse Husban.

Jika Anda suka membuat sesuatu dengan tangan Anda, Anda bisa membuat konten DIY (Do It Yourself) dengan menunjukkan proses pembuatan berbagai barang atau proyek kreatif. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti kertas, kain, kayu, plastik, atau logam. Anda bisa membuat barang-barang yang berguna, indah, atau unik. Anda juga bisa memberikan instruksi, saran, atau inspirasi kepada penonton Anda. Contoh kreator YouTube yang membuat konten DIY tanpa wajah adalah 5-Minute Crafts dan Moriah Elizabeth.

Itu hanya beberapa ide konten YouTube tanpa wajah yang bisa Anda coba. Tentu saja, Anda bisa mengeksplorasi ide-ide lain yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Yang terpenting adalah Anda membuat konten yang berkualitas, menarik, dan bermanfaat bagi penonton Anda. 

Alat apa saja yang harus dipersiapkan

Ada beberapa alat yang dapat membantu Anda membuat video tanpa menampilkan wajah, tergantung pada jenis video yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa Anda coba:

Jika Anda ingin membuat video dari teks menggunakan AI, Anda bisa menggunakan Kapwing's text to video generator yang saya sebutkan sebelumnya. Anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi video, atau mengonversi dokumen teks yang sudah ada menjadi video. Anda bisa mendapatkan video berkualitas dengan musik latar, teks, subtitle, transisi, dan lain-lain. Anda juga bisa mengedit video Anda dengan fitur-fitur yang tersedia, seperti memotong, menambahkan suara, menerapkan filter dan efek, atau bahkan menerjemahkannya ke lebih dari 70 bahasa yang tersedia. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan video Anda akan memiliki watermark.

Jika Anda ingin membuat video gaming dengan merekam gameplay Anda dan memberikan komentar suara atau teks, Anda bisa menggunakan Veed.io, sebuah video editor online dengan fitur AI. Anda bisa mengunggah video Anda dan mengeditnya dengan mudah menggunakan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda bisa menambahkan teks, musik, efek, filter, subtitle, dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan fitur AI untuk membuat voice over, menghapus latar belakang, atau mengubah wajah Anda dengan avatar. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan video Anda akan memiliki watermark.

Jika Anda ingin membuat video DIY (Do It Yourself) dengan menunjukkan proses pembuatan berbagai barang atau proyek kreatif, Anda bisa menggunakan OpenShot, sebuah software online video editor gratis tanpa watermark yang kompatibel dengan mac, windows, dan Linux. Anda bisa mengunggah video Anda dan mengeditnya dengan berbagai fitur yang disediakan, seperti memotong, menggabungkan, menambahkan transisi, efek, animasi, dan lain-lain. Anda juga bisa menambahkan teks, musik, atau narasi untuk menjelaskan langkah-langkah atau memberikan saran. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di komputer Anda.

Membuat Konten Animasi Youtube dengan Mudah

Untuk membuat video animasi tanpa menampilkan wajah, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut:

Anda bisa menggunakan Canva's text to video generator, sebuah alat online yang bisa mengubah teks menjadi video animasi dengan AI. Anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin Anda jadikan video, atau mengunggah dokumen teks yang sudah ada. Anda bisa mendapatkan video animasi dengan gambar, musik, teks, subtitle, transisi, dan lain-lain. Anda juga bisa mengedit video Anda dengan fitur-fitur yang tersedia, seperti memotong, menambahkan suara, menerapkan filter dan efek, atau bahkan menerjemahkannya ke lebih dari 70 bahasa yang tersedia. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan video Anda akan memiliki watermark.

Anda bisa menggunakan PowerPoint, sebuah software presentasi yang bisa merekam layar Anda dan membuatnya menjadi video. Anda bisa membuat slide dengan teks, gambar, grafik, atau objek lain yang ingin Anda animasikan. Anda bisa menggunakan fitur animasi dan transisi untuk membuat slide Anda lebih hidup dan menarik. Anda juga bisa menambahkan narasi, musik, atau suara lain yang sesuai dengan konten Anda. Setelah selesai, Anda bisa menyimpan slide Anda sebagai video dengan format MP4 atau WMV. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di komputer Anda.

Anda bisa menggunakan Veed.io, sebuah video editor online dengan fitur AI. Anda bisa mengunggah video Anda dan mengeditnya dengan mudah menggunakan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda bisa menambahkan teks, musik, efek, filter, subtitle, dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan fitur AI untuk membuat voice over, menghapus latar belakang, atau mengubah wajah Anda dengan avatar. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan video Anda akan memiliki watermark.

Keuntungan dan Pendapatan Youtube Gaming

Pendapatan YouTube gaming adalah jumlah uang yang diperoleh oleh para kreator video game di YouTube dari berbagai sumber, seperti iklan, sponsor, merchandise, dan lain-lain. Pendapatan YouTube gaming bisa bervariasi tergantung pada banyak faktor, seperti jumlah subscriber, views, CPM, genre game, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa informasi yang bisa membantu Anda memahami lebih lanjut tentang pendapatan YouTube gaming:

Menurut Estimated Youtube Money Calculator, sebuah alat online yang bisa menghitung perkiraan pendapatan YouTube berdasarkan CPM dan views, Anda bisa memasukkan nama channel YouTube gaming yang ingin Anda ketahui pendapatannya, atau memasukkan jumlah views harian dan CPM yang diharapkan. Alat ini akan memberikan rentang pendapatan harian, bulanan, dan tahunan yang mungkin didapat oleh channel tersebut. Namun, perlu diingat bahwa angka-angka ini hanya perkiraan dan bisa berbeda dari pendapatan aktual, karena ada banyak faktor lain yang mempengaruhi CPM, seperti kualitas traffic, negara asal, jenis iklan, adblock, klik rate, dan lain-lain.Berikut adalah daftar perkiraan pendapatan 13 YouTuber gaming di Indonesia yang dilansir dari Ekonografik buatan Katadata.co.id:

Nama ChannelSubscriberPendapatan Per Bulan
MiawAug6,3 jutaRp. 270 juta - 4,3 miliar
Jess No Limit6 jutaRp. 137 juta - 2,2 miliar
DylandPros5,3 jutaRp. 106 juta - 1,7 miliar
Frost Diamond4,6 jutaRp. 204 juta - 3,3 miliar
Kemas pake z4,4 jutaRp. 125 juta - 2 miliar
Erpan11404,2 jutaRp. 134 juta - 2,2 miliar
Rendy Rangers3,2 jutaRp. 146 juta - 2,3 miliar
Afif Yulistian3 jutaRp. 38 juta - 600 juta
Wawan MKS2,8 jutaRp. 98 juta - 1,6 miliar
Bang Alex2,6 jutaRp. 98 juta - 1,6 miliar
MILYHYA2,4 jutaRp. 67 juta - 1,1 miliar
Hi Patrick2,3 jutaRp. 32 juta - 517 juta
Kimi Hime2,2 jutaRp. 33,5 juta - 543 juta

Perkiraan pendapatan di atas diambil dari sumber pendapatannya dari penghitungan Google Adsense, penjualan merchandise, dan endorsement produk atau layanan. Maka dari itu, bisa Anda bayangkan bahwa menjadi YouTuber gaming dapat membuka peluang untuk mengeruk pundi-pundi uang selain pada platform YouTube. YouTuber gaming bisa memiliki dan menjual merchandise-nya sendiri dan dipakai oleh layanan jasa/produk sebagai endorsement.Berikut adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya di dunia berdasarkan pendapatan tahun 2019:

Nama ChannelSubscriberPendapatan Tahun 2019
DanTDM22,4 jutaUS$ 12 juta
VanossGaming24,9 jutaUS$ 11,5 juta
Markiplier24,6 jutaUS$ 10 juta
PewDiePie102 jutaUS$ 8 juta
Jacksepticeye23,1 jutaUS$ 7 juta
Ninja22,4 jutaUS$ 6 juta
Preston11,6 jutaUS$ 5,5 juta
Shroud6,8 jutaUS$ 4,4 juta
Tfue11,8 jutaUS$ 4 juta
Lachlan13,1 jutaUS$ 3,8 juta

Pendapatan di atas diambil dari berbagai sumber, seperti Forbes, Business Insider, dan Social Blade. Pendapatan tersebut mencakup iklan, sponsor, merchandise, donasi, dan lain-lain. Maka dari itu, bisa Anda lihat bahwa menjadi YouTuber gaming bisa menjadi profesi yang sangat menguntungkan, terutama jika Anda memiliki banyak penggemar dan bisa bermain game dengan baik.

Semoga informasi yang saya berikan bisa membantu Anda memahami lebih lanjut tentang pendapatan YouTube gaming. Jika Anda tertarik untuk menjadi YouTuber gaming, Anda bisa mencoba beberapa alat yang bisa membantu Anda membuat video game yang menarik, seperti Veed.io, sebuah video editor online dengan fitur AI. Anda bisa mengunggah video Anda dan mengeditnya dengan mudah menggunakan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda bisa menambahkan teks, musik, efek, filter, subtitle, dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan fitur AI untuk membuat voice over, menghapus latar belakang, atau mengubah wajah Anda dengan avatar. Alat ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan video Anda akan memiliki watermark.

Resiko menjadi pelaku Youtube Gaming

Menjadi YouTuber gaming memang memiliki banyak keuntungan, seperti mendapatkan uang, popularitas, kesenangan, dan pengalaman. Namun, di balik itu semua, ada juga risiko yang harus dihadapi oleh para YouTuber gaming, baik yang baru maupun yang sudah lama. Berikut adalah beberapa risiko yang mungkin terjadi:

- Persaingan yang ketat. YouTube gaming adalah salah satu genre yang paling populer dan diminati oleh banyak orang. Hal ini membuat banyak konten kreator yang berlomba-lomba membuat video game yang menarik dan berkualitas. Anda harus bisa bersaing dengan jutaan konten kreator lain yang mungkin memiliki lebih banyak pengalaman, pengetahuan, keterampilan, atau sumber daya daripada Anda. Anda harus bisa menemukan cara untuk membuat konten Anda unik, relevan, dan bermanfaat bagi penonton Anda. Anda juga harus bisa mengikuti perkembangan game terbaru, tren, dan permintaan pasar. Jika tidak, Anda bisa tertinggal dan kehilangan penonton Anda¹².
- Tekanan mental dan fisik. Menjadi YouTuber gaming tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus menghabiskan banyak waktu, energi, dan uang untuk membuat video game yang bagus. Anda harus memilih game yang tepat, merekam gameplay Anda, mengedit video Anda, mengunggah video Anda, dan mempromosikan video Anda. Anda juga harus berinteraksi dengan penonton Anda, membaca komentar, menjawab pertanyaan, dan menangani kritik atau hujatan. Semua ini bisa menimbulkan stres, kecemasan, depresi, atau bahkan burnout. Banyak YouTuber gaming yang harus hiatus atau berhenti karena alasan kesehatan mental atau fisik³.
- Tantangan monetisasi. Meskipun YouTube gaming bisa menjadi sumber penghasilan yang besar, Anda juga harus menghadapi tantangan dalam hal monetisasi. Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan YouTube untuk bisa mendapatkan uang dari iklan, seperti memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Anda juga harus memperhatikan hak cipta, peraturan, dan kebijakan YouTube yang bisa berubah sewaktu-waktu. Jika Anda melanggar aturan, video Anda bisa diturunkan, dibatasi, atau bahkan dihapus. Anda juga bisa kehilangan pendapatan atau bahkan ditangguhkan dari YouTube. Selain itu, Anda juga harus mencari sumber pendapatan lain, seperti sponsor, merchandise, donasi, atau langganan.

Itu adalah beberapa risiko yang bisa Anda hadapi jika menjadi YouTuber gaming. Tentu saja, risiko ini tidak berarti Anda harus menyerah atau takut untuk mencoba. Anda bisa mengatasi risiko ini dengan cara yang tepat, seperti belajar dari para YouTuber gaming yang sukses, mengelola waktu dan prioritas Anda dengan baik, menjaga kesehatan mental dan fisik Anda, dan mencari dukungan dari keluarga, teman, atau komunitas Anda. Jika Anda bisa melakukannya, Anda bisa menjadi YouTuber gaming yang sukses dan bahagia.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

x